Friday, August 1, 2014

Book Review : I've Got Your Number by Sophie Kinselle

Just reading this book :




(sumber : www.iwannabeadomesticgoddess.com)

Secara umum, aku bilang buku ini menarik banget, terutama jokesnya. Wuih, kriuk banget deh, bikin ketawa ngakak. wkwkwkwkkwkwkkwkwkw
Tapi dari sisi masuk akal tidaknya, well i don't think so.
Why?
Karena alasan utama terbentuknya cerita di buku ini ga masuk akal.
Kan si cewek nemu hp di tempat sampah, hp yang dibuang oleh Personal Assisten (PA) si cowok. Sampai di situ masih masuk akal, bahkan aku berharap dapat ketemuin hp di tempat sampah juga. Bisa dijual deh, wkwkwk
Lalu, yang ga masuk akal adalah ini : si cowok yang merupakan seorang pengusaha dengan 200 karyawan, mau meminjamkan hp milik perusahaan yang notabene di dalamnya ada file2 perusahaan dan juga file pribadinya. Apa dia gila kali ya minjemin tuh hp? Aku aja yang bukan siapa2, mana mau ngasih pinjem hapeku pada orang ga dikenal, meski emang ga ada rahasianya juga.
Ditambah lagi, si cowok bilang mau minta bagian IT-nya utk alihkan email2 di hp ke komputer. Tapi bagian IT-nya ga bisa?!?!?!? Hellooooow, mending nyewa gue aja kalau gitu (mayan buat nambah2in pendapatan gue selama ini). It's so easy. You just have to sign out in that handphone and sign in. All data will comes through where you were sign that email in to...
Ketiga, well it's less but aku agak sedikit 'terganggu' juga. Bekas PA si cowok yang buang tuh hp ke sampah, bisa2nya peduli pada apa yang terjadi dengan mantan bosnya, padahal dia sedang buru2 menuju ke New York utk modelingnya. Apalagi si cowoknya juga bisa2nya narok voicemail di komputer kantor sang PA ini.Utk orang yang pacaran, apalagi gaya Amrik, mereka kok bisa2nya peduli dengan voicemail, yang diakui PA sebagai voicemail yang ga ngerti apa maksudnya, sampe2 mau repot2 masukin ke komputer. Ok, tapi ini masih bisa diterima sih dikit.
Itu aja sih bagian yang ga gue setuju ada di buku ini, karena menurut aku itu ga masuk akal. Kalau gitu, harusnya si penulis bisa mencari alasan lain.
Tapi gaya bahasanya, cara dia ngungkapin kebenaran, cara dia bercerita, dan bagaimana realitas kehidupan yang harus dihadapi, semuanya sangat menarik untuk dibaca.

So, i recommend this book to you. Just ignore what's the imposible things happens in this book. Just read it. It's have a lot of fun. Yet can educate you about world. Ciaooooo

No comments:

Post a Comment