Monday, April 15, 2013

Teruntuk Kamu yang Punya Masa Lalu Buruk

Setiap orang punya masa lalu, ada yang indah namun banyak yang buruk. Yang terpenting adalah bagaimana menghadapi masa sekarang dan melihat ke masa depan yang cerah.

Aku pernah mendengar, "Pengalaman adalah guru terbaik." Aku merasakannya, kamu merasakannya, kita semua pasti merasakannya. Lewat pengalaman, seseorang bisa berubah menjadi lebih baik, meski ada juga yang berujung fatal.

Aku pernah melihat, bagaimana temanku akhirnya meninggal akibat memakai obat-obatan terlarang karena OD, aku bisa melihat bagaimana kosongnya jiwa mereka. Namun, mereka yang berhasil melewatinya akan tegar seperti batu karang. Satu syaratnya, mereka mengenal Tuhan Yesus, Tuhan yang penuh kasih.

Aku baru saja mengetahui, 90% orang yang sakit jiwanya, disebabkan oleh keluarga. Mereka hancur, menghancurkan hidup, menghancurkan tubuh, dan lebih parah jiwanya ikut hancur. Aku dapati bahwa keluarga adalah aset terpenting dalam kehidupan. Itulah tujuan utama Tuhan ciptakan manusia, Adam dan Hawa. Allah meminta mereka memenuhi bumi ini, membentuk sebuah keluarga.

Aku mengerti, tidak ada manusia yang sempurna. Tidak akan pernah ada yang sesempurna Yesus. Namun aku juga mengerti, hidup ini terlalu berharga untuk disia-siakan. Jika di masa lalu kita hidup dalam dosa, dalam ketidaktahuan, maka saatnya hidup ini perlu diisi dengan kasih sayang, perhatian, pengertian, pengorbanan, hidup yang penuh makna.

Gaungkan itu ke seluruh bumi. Gaungkan kebaikan Tuhan kepada sekitarmu, kepada mereka yang butuh, kepada mereka yang menderita, kepada mereka yang ingin mendapatkan kebebasan jiwa. Hidupilah hidupmu dengan sepenuh hati dan biarlah Dia yang dimuliakan.

Amin

Teruntuk : kamu yang punya masa lalu buruk namun tak ingin punya masa depan suram

No comments:

Post a Comment