Wednesday, February 11, 2015

Ide Bisnis : EO Perantara yang Mungkin Dianggap Aneh


Oke, this is the newest idea in my mind.

Jadi gini ceritanya
Pagi itu gue lagi ngobrol-ngobrol sama bos gue. Secara gue dulu kan pernah megang marketing ya dan pengen banget tuh tahu celah-celah kenal dengan orang-orang inti yang bisa melancarkan tugas marketing gue. Sayangnya, yang gue gantikan sebelumnya, ga banyak ngasih tahu. Mungkin juga karena dia ga tahu banyak.

Nah, pas pagi itu cerita-cerita, ternyata perusahaan tempat gue kerja ini punya kenalan yang penting, yang sebelumnya kita udah masuk. Tapi saat gue megang dan juga sebelum gue, ya perjanjiannya hanya begitu-begitu aja, hanya di luar/ di kulit aja.

Kan aneh juga ya. Perusahaan yang sudah pernah bikin persetujuan dengan kita, bisa lepas begitu aja. Padahal dulu perjanjiannya itu sangat-sangat dekat. Jadi, perusahaan tempat aku bekerja ini akan memasarkan produknya lewat website, dimana saat itu dia belum ada tempat penjualan ataupun website sendiri.

Harusnya perjanjian ini meningkat semakin bagus, tapi nyatanya tidak. Nah, ini sayang banget.

Menurut bos gue sih, jadi ada orang marketing di sini sebelumnya, waktu itu gue belum masuk, dimana dia bisa ngelobi orang-orang dan pada akhirnya kita bisa bekerja sama seperti itu. Sayang banget kan kalau ilmunya ga dilanjutkan? Berapa banyak kerugian yang akan dihasilkan coba?

Untuk itulah, ide bisnis ini muncul di otak gue, tiba-tiba aja.

Btw, untuk bisa menjalankan bisnis ini, ada beberapa hal yang gue pikir perlu ada :
-Sudah ada sistem bagaimana beralih dari satu orang ke orang lain
-Sudah tahu gimana celah untuk orang yang baru
-Mengerti konsep marketing matang-matang
-Si pelanggan bersedia memberikan informasi (yang bukan berupa data tapi karakteristik si partner yang dia tuju) konkrit tentang keadaan marketing mereka saat ini

Ide bisnis ini sendiri butuh channel yang tepat. Kamu bisa menerapkannya jadi satu paket bersama ide bisnis EO yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Bisa juga diterapkan jika kamu punya perusahaan analisis pola kepemimpinan suatu perusahaan.

Well, konsep yang ini memang perlu dipikirkan matang-matang karena gue sendiri baru kepikiran kulitnya. Mungkin dari antara kalian ada yang bisa kreatif dan melakukannya sebaik mungkin.

No comments:

Post a Comment