Friday, April 26, 2019

The Avengers End Game: Bicara tentang Cinta

Tenang, di sini tidak akan ada spoiler yang bikin kamu sebel. Setiap review film yang aku buat sekarang akan seperti review tentang pesan-pesan apa yang bisa kita dapatkan dari film tersebut. Nah, waktu nonton End Game ini, aku melihat begitu banyak cinta di sana. Contohnya saja, ----(disensor untuk kepentingan non spoiler, hehehehe).


Oke, ada dua jenis cinta yang biasanya kita rasakan, cinta yang membangun atau cinta yang merusak. End Game menceritakan tentang keduanya. Kedua cinta ini sama-sama berjuang untuk mendapatkan apa yang menjadi tujuan mereka. Keduanya bertarung.

Cinta yang membangun ataupun cinta yang merusak dapat terjadi di dalam semua hubungan manusia ataupun alien juga dalam hal ini. Hehehehe. Cinta yang membangun yang paling terasa di dalam film ini adalah apa yang dilakukan oleh Natasha (Black Widow) dan Tony Stark (Iron Man). Cinta seperti apa yang mereka perbuat? Tonton aja filmnya. Dijamin bikin kamu nangis.

Cinta yang merusak? Cinta itu ga sepenuhnya murni, bukan karena cinta itu sendiri tidak murni tapi karena orang yang melakukannya. Bahkan ada orang yang merusak dirinya sendiri dan menganggap cintanya kepada orang lain lebih besar. Itulah yang dilakukan oleh Nebula.

Jelas semua orang menginginkan cinta sejati, namun terkadang orang begitu 'buta' untuk tahu apakah cinta yang mereka punya itu membangun atau tidak. Menurut individu itu mungkin benar, tapi tidak menurut individu lain. Itulah juga yang terjadi di film ini di dalam hubungan keluarga, kekasih, sahabat, maupun untuk makhluk luar angkasa lainnya. Hehehehehe

Oya, ada juga cinta yang abadi sepanjang masa. Percintaan yang sejati yang tak lekang oleh waktu. Captain America bisa memberikan kamu pandangan tentang ini. Saran saya, kamu harus nonton seri-seri sebelumnya untuk tahu tentang apa yang terjadi di film ini, karena dia berkaitan erat banget. Sebelum nonton filmnya, simak review dari saya agar kalian juga mendapatkan pesan untuk kehidupan yang lebih baik.

https://www.youtube.com/watch?v=TcMBFSGVi1c

No comments:

Post a Comment