Monday, December 5, 2016

Kisah Cinta Ahok dan Veronica : Dari Kaki Naik ke Hati


Setelah bercerita tentang bagaimana Jokowi bertemu dengan Iriana (baca di sini), kali ini saya ingin menceritakan kisah cintanya Ahok dengan Veronica. Saya ambil dari berbagai sumber. Kisah cinta mereka ternyata cukup unik lho. Kamu penasaran gimana mereka bisa bertemu, jatuh cinta, dan akhirnya menikah? Ini kisahnya :


Ahok (kelahiran 29 Juni 1966) pertama kali bertemu dengan Veronica pada tahun 1994 di Gereja Kristus Yesus, Pluit, Jakarta Utara. Umur Ahok sembilan tahun lebih tua dari Veronica. Saat itu umur Ahok 28 tahun maka Veronica berumur 19 tahun. Nah, ada kisah unik saat pertemuan mereka itu.
“Waktu itu aku udah kerja, Bu Vero baru kuliah. Pertama ketemu di gereja. Enggak sengaja keinjek kakinya. Jadi ini bukan dari mata turun ke hati tapi dari kaki naik ke hati,” ujar Ahok sambil dengan muka berseri. Ahok mengaku saat itulah dia berfokus pada kaki Veronica. Ahok mengakui terus terang kalau kaki Veronica bagus. Menurutnya, kaki yang bagus berarti memiliki kepribadian yang kokoh.

Ternyata Veronica juga melayani di gereja sebagai pemain piano. Seraya tersipu Ahok mengatakan, “Karena permainan piano di gereja dan nyanyi juga,” ujarnya. Itulah yang membuatnya kemudian jatuh cinta kepada perempuan asal Medan, Sumatera Utara tersebut. Keduanya memang pemuda dan pemudi yang aktif di gereja.

“Ya gue pikir gini ajalah, dia bisa main piano dan bisa nyanyi. Siapa tahu suatu hari gue jadi pendeta, lagi kemana-mana, ada yang bisa nyanyi dan main piano,” cerita Ahok dalam acara Rosi.

Keduanya sempat berucap bahwa ada sedikit paksaan agar Ahok dan Veronica cepat menikah. Kala itu Ahok dan Veronica masih dalam tahap pendekatan, ayah Ahok, Indra Tjahaja Purnama divonis sudah tidak lama lagi usianya karena mengidap penyakit kanker stadium 4, sehingga dia ingin melihat anak sulungnya ini cepat menikah dan dirinya memiliki menantu.

“Ya udah, akhirnya aku datang ke emaknya (Veronica) bilang mau nikah. Emaknya aja kaget waktu itu, “Eh, anak gue bunting ya?” cerita Ahok. Akhirnya Ahok pun harus menjelaskan tentang keadaan ayahnya dan diterima oleh keluarga Veronica.

Tiga tahun setelah kaki Veronica terinjak, Ahok menikahi Veronika tepatnya pada tanggal 6 September 1997. Mereka sekarang dikaruniai tiga buah hati yaitu Nicholas Sean (kelahiran 1998), Nathania (kelahiran 2001) dan Daud Albeener (kelahiran 2006).

Apa yang membuat Veronica setuju untuk menikah dengan Ahok? “Dia preman, berani. Diajak kawin langsung, enggak pakai dipacarin,” ujarnya. Menjadi istri Ahok, Veronica mengaku sudah kebal terhadap berbagai perlawanan terhadap sang suami.

Ahok dan Veronica bukanlah manusia sempurna. Mereka juga kerap berselisih pendapat, namun biasanya tidak berlangsung lama. Misalnya saja. Ahok ingin ketiga anaknya mandi pagi. Tapi Veronica minta anaknya mandi siang saja kalau liburan. Akhirnya, Ahok menuruti permintaan istrinya tersebut.\

“Konflik-konflik terjadi, ya enggak ada masalah. Paling yang bikin ribut kadang-kadang kayak ngatur anak bisa beda pendapat.” Ucap Ahok

Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Basuki_Tjahaja_Purnama

No comments:

Post a Comment